Gus Ipul Ajak Tokoh Muhammadiyah dan Aisyah untuk Meningkatkan Pendidikan Jawa Timur

josstoday.com

Gus Ipul saat berkunjung dan silaturahim ke tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah serta Ortomnya se-Malang Raya.

JOSSTODAY.COM - Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul silaturahim ke tokoh dan Pimpinan Muhamadiyah dan Aisyiyah, serta Ortomnya se-Malang Raya, yaitu PDM Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Silaturahim tersebut dilaksanakan di Convention Hall Taman Sengkaling Rabu (2/5/2018) siang dihadiri oleh tokoh dan seluruh pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta Ortomnya.

Menurut Mursidi Ketua PDM kabupaten Malang mengatakan Muhamadiyah adalah rumah besar yang terbuka untuk siapapun yang ingin berkunjung dan silaturahim.

“Rumah Muhamadiyah itu besar dan banyak siapapun boleh datang ke rumah Muhammadiyah, dan sebagai tuan rumah yang baik sewajarnya Muhamadiyah menjamu dengan baik, siapapun tamunya termasuk Gus Ipul ini”, tuturnya.

Mursidi melanjutkan, karena memang saat ini masanya pilkada jadi wajar kedatangan Gus Ipul diterjemahkan yang macam-macam.

“Ada kabar Gus Ipul akan berkunjung ke Muhammadiyah Malang Raya maka kita berkumpul bersama semua tokoh dan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Ortomnya se-Malang Raya, kita pilih Convention Hall Sengkaling ini sebagai tempat yang cocok dan enak untuk silaturahim dengan Gus Ipul”, kayanya saat memberikan sambutan dan disambut tepuk tangan meriah tokoh dan pimpinan yang hadir.

Ketua PDM kota Malang Abdul Haris mengatakan kunjungan Gus Ipul ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah se-Malang Raya. “Alhamdulillah bisa ketemu Gus Ipul, diacara silaturahim dengan tokoh dan pimpinan Muhammadiyah se-Malang Raya ini”, ujarnya.

Ketua PDM Batu Nurbani Yusuf mengatakan sangat senang dan bersyukur karena telah dikunjungi Gus Ipul. “Muhamadiyah ini sudah terbiasa kedatangan banyak tamu, termasuk Gus Ipul. Meski beliau background NU tapi saya yakin juga perhatian ke kita. Dan saya juga sering diundang kawan-kawan NU untuk ngisi pengajian dan dan doa bersama ditengah-tengah warga NU”, ujarnya dihadapan tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Ortom se-Malang Raya.

Kemudian Nurbani Yusuf juga mengajak para tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Ortom se-Malang Raya berdoa bersama supaya hajat Gus Ipul maju di Pilgub Jatim 2018 dimudahkan dan dilancarkan.

Diakhir silaturahim tersebut yang kebetulan dilaksanakan dalam momen Hari Pendidikan Nasional, Gus Ipul juga membagikan buku yang berisi tentang pengalamannya selama 9 tahun menjadi wakil gubernur mendampingi Pakde Karwo kepada pimpinan Muhammadiyah Malang Raya. (Udin)

Gus ipul cagub jawa timur