Jokowi Kembali Ingatkan Pentingnya Promosi Asian Games

josstoday.com

Presiden Joko Widodo

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan topik promosi penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (4/5). Jokowi meminta agar pesta olahraga negara-negara di Asia tersebut dipromosikan secara masif.

“Saya sudah menekankan mengenai pentingnya promosi, publikasi, marketing dari Asian Games dari waktu ke waktu dikerjakan,” kata Jokowi ketika membuka rapat.

Menurutnya, sosialisasi Asian Games harus dilakukan di dalam dan luar negeri, khususnya negara yang menjadi peserta. “Dalam waktu semakin dekat ini, Asian Games mulai hangat dibicarakan, mulai panas dibicarakan. Kita harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi terlihat mengenakan jaket berwarna hitam ketika menerima perwakilan ketua OSIS dari SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5). Pada bagian belakang jaket, terdapat ilustrasi sejumlah cabang olahraga Asian Games.

Tulisan “Asian Games” berwarna putih juga jelas di atas ilustrasi itu. Bagian depan jaket bergambar sketsa logo Asian Games XVIII. Sedangkan di lengan bagian kanan jaket, tertera tulisan Indonesia.

Menurut Jokowi, jaket yang dipakainya merupakan salah satu bentuk promosi Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018. “Semuanya saya ajak untuk ikut bersama-sama mempromosikan. Negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games yang ke-18. Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, pakai jaket seperti ini juga boleh,” jelas Jokowi.

Jokowi juga mengenakan jaket Asian Games sebelum bermain bulu tangkis dengan Sultan Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Pertandingan persahabatan itu digelar saat Jokowi dan Sultan Brunei mengunjungi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Cilangkap, Jakarta.

Jokowi mengaku mengetahui bahwa Sultan Brunei hobi bermain bulu tangkis. “Saya pernah bertanya dan beliau menjawab, sehari beliau tiga kali badminton. Sekali main tiga set. Sehingga waktu di Asian Summit, Australia dan kemudian di Singapura, saya mengajak beliau untuk datang ke Indonesia main badminton,” ungkap Jokowi.

Sebelum pertandingan, Jokowi melepas jaket Asian Games. Jokowi berpasangan dengan mantan atlet peraih medali emas bulu tangkis, Alan Budi Kusuma. Sultan berduet dengan Hendry, pelatih tunggal putra. Permainan berakhir dengan kedudukan skor 25-25. (is/b1)

Asian Games 2018 promosi Asian Games