Prabowo Intruksikan Kader Gerindra Jatim Menangkan Gus Ipul-Puti

josstoday.com

JOSSTODAY.COM  - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menginstruksikan seluruh kader partainya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto ketika memberikan pada Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6000 Laskar Pandu Garuda Jawa Timur di Pasuruan, Minggu (6/5/2018).

Menurut mantan Danjen Kopasus itu, komitmen langkah pemenangan Pilgub Jatim ini lebih prioritas yang harus dikerjakan oleh seluruh kader saat ini, dibandingkan dengan pencalonannya sebagai kandidat Presiden Republik Indonesia tahun depan.

Intruksi untuk memenangkan Gus Ipul ini juga ia sampaikan menanggapi teriakan para kader Gerindra yang menyebut Prabowo sebagai Presiden. "Saat ini, presiden belakangan. Yang penting, Gubernur dulu. Menangkan Gus Ipul dulu, baru Presiden," ujarnya.

Dalam acara itu, turut dihadiri pula oleh Calon Gubernur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang mendapat kehormatan untuk naik di mobil terbuka bersama Prabowo dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menyapa seluruh kader yang berdiri berbaris.

Prabowo mengatakan kehadiean Gus Ipul pada acara itu menjadi pertanda bagi kader untuk berkontribusi dalam langkah pemenangan.

"Kalau Gus Ipul sudah datang, maka perintah untuk kader sudah jelas," ujar mantan Calon Presiden 2014 itu.

Selain itu, Prabowo dengan tegas memerintahkan KH Choirul Anam (Cak Anam) yang kebetulan juga hadir di acara ini, tidak ragu mendukung dan memenangkan Gus Ipul.

"Kalau bisa menjalankan instruksi ini, Cak Anam nanti saya angkat pengurus pusat," kata Prabowo disambut gemuruh teluk tangan.

Selain Prabowo, acara ini juga dihadiri Anggota Dewan Pembina Partai, Permadi; Wakil Ketua Umum Rachmawati Soekarnoputri; hingga pengurus jajaran DPP lainnya. Hadir pula jajaran DPD Gerindra Jatim. Di antaranya, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Jajaran pengurus partai sahabat juga hadir. Di antaranya Presiden PKS, Sohibul Iman beserta pengurus DPP dan DPW PKS Jatim.

Sekadar diketahui Pengukuhan Divisi Raden Wijaya kali ini diikuti lebih dari 10 ribu kader dan simpatisan Gerindra. Mereka diantaranya adalah 6000 Laskar Pandu Garuda, lantas pengurus gerindra hingga kecamatan se Jawa Timur dan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD se Jawa Timur. (*/ais)

Pilgub Jatim 2018 Gerindra Prabowo Gus Ipul