Khofifah-Emil Sampaikan Program Permaisuri Untuk Kesejahteraan Petani

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berkomitmen untuk me jaga stabilitas harga produksi hasil pertanian.

Hal itu menurut pasangan yang diusung oleh enam partai politik itu sebagai kunci utama kesejahteraan bagi petani.

Karena itu, Emil Dardak menjelaskan salah satu caranya adalah pemberian informasi terkait stok bahan pokok. Sehingga, tidak akan terjadi salah target ke depannya.

"Tidak boleh terlalu banyak maupun sedikit. Karena itu, solusi untuk itu adalah dengan program Permaisuri atau Pelayanan Informasi Super Koridor. Apabila informasi stok tersedia, maka harga bisa dijaga dengan stabil," jelas suami dari Arumi Bachsin itu dalam Debat Publik Kedua Pilgub Jatim di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Khofifah mengatakan jika selama ini petani belum mendapatkan proteksi yang intens dari pemerintah. Di tambah stabilitas yang selama ini dirasa belum banyak terjadi.

"Kami ingin para petani mendapatkan proteksi. Produktivitas dan harga produk pertanian harus bisa stabil, syukur bisa bertambah. Dan ini harus berlaku di seluruh penjuru Jawa Timur secara merata," kata Khofifah. (ais)

 

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Emil Dardak Petani Permaisuri