Fatayat NU Jatim Kecam Teror Bom Surabaya

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - PW Fatayat NU Jatim mengutuk keras dan menyesalkan serangan brutal bom di beberapa gereja di Surabaya. Menurut Fatayat NU Jatim, harmoni sosial yang selama ini cukup terjaga di Jawa Timur sedang diuji oleh mereka yang berpikiran sempit dan tidak menginginkan Indonesia damai dan kondusif.

PW Fatayat NU Jatim berharap masyarakat tetap tenang dan menjaga kebersamaan antar ummat yang selama ini sudah terjaga dengan baik. Serta mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada aparat penegak hukum.

PW Fatayat NU Jatim juga menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarganya. Semoga mereka tetap diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Semoga ini menjadi titik balik penting bagi seluruh masyarakat Jatim utk meningkatkan kewaspadaan dengan membangun early warning system atas kejadian radikal ekstrem berbasis kearifan lokal. Seraya tetap menguatkan kebersamaan dan komunikasi aktif antarummat beragama.

Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih tetap memberikan kekuatan kepada kita semua untuk tetap menjaga kedamaian di bumi Indonesia, amin. (mif)

Bom Surabaya