Polri-TNI Gelar Patroli Bersama Selama Ramadan

josstoday.com

TNI-Polri

JOSSTODAY.COM - Polri dan TNI menggelar patroli bersama terkait pengamanan bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya menciptakan keamanan yang kondusif di tengah masyarakat.

"Kami sudah komunikasi dengan TNI, kami adakan patroli bersama. Sudah dilakukan dan sudah dilaksanakan oleh Polres. Polres dengan Kodim, Polsek dengan Koramil. Kita mengantisipasi berkaitan dengan kejadian (pelanggaran hukum) di lapangan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (21/5).

Dikatakan, polisi juga telah menggelar operasi minuman keras. Kemudian, Polres-Polres nanti akan melakukan operasi pangan di sejumlah tempat jelang Lebaran.

"Jangan sampai nanti lebaran ini pangan akan bergejolak. Kita sudah komunikasi dengan Bulog dan dari satuan terkait. Dari Polres semuanya. Nanti Polres yang akan menilai dan memilih (titik operasinya)," ungkapnya.

Ia menyampaikan, anggota juga melakukan pengecekan di lapangan terkait harga sembako dan lainnya. "Anggota sudah ke lapangan, sudah cek berkaitan dengan harga sembako maupun harga yang dibutuhkan saat Lebaran," katanya. (is/b1)

TNI Polri