Bagaimana Nasib Salah pada Piala Dunia?

josstoday.com

Mesir optimis bahwa Mohamed Salah akan merumput di Piala Dunia.

JOSSTODAY.COM - Gelandang sayap Liverpool, Mohamed Salah, diyakini akan memainkan peran untuk Mesir pada Piala Dunia mendatang. Asosiasi Sepakbola Mesir mengumumkan, Rabu (30/5), bahwa striker Liverpool yang cedera akan mengalami perawatan tidak lebih dari tiga minggu.

"Federasi sepakbola mengulangi bahwa Salah akan berada di Piala Dunia, Insya Allah,” kata federasi. Pernyataan itu disampaikan setelah presiden federasi Hani Abu Reda dan tim dokter bertemu Salah di Spanyol, saat sedang menjalani perawatan.

Diperkirakan Salah tidak bisa merumput sampai 17 Juni. Artinya, ia akan melewatkan pertandingan pembukaan Mesir di Grup A melawan Uruguay pada 15 Juni. Mesir akan berhadapan dengan Rusia pada 19 Juni dan Arab Saudi pada 25 Juni.

Salah mulai menjalani rehabilitasi di Valencia pada Minggu (27/5), sehari setelah cedera bahu akibat “bergumul” dengan Sergio Ramos di final Liga Champions yang dimenangkan Real Madrid 3-1.

Asosiasi Sepakbola Mesir mengumumkan pada Senin bahwa pemain bintang mereka, yang membukukan 44 gol menakjubkan untuk Liverpool musim lalu di semua kompetisi, telah memulai rehabilitasi. Diharapkan Salah akan memainkan peran dalam penampilan pertama Mesir di Piala Dunia sejak 1990. (is/b1)

Piala dunia 2018