Ini Skuad Rusia di Piala Dunia 2018

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Gelandang kreatif Alan Dzagoev dan gelandang sayap Villarreal Denis Cheryshev masuk dalam daftar 23 pemain skuad Rusia di Piala Dunia. Dari 23 pemain hanya 2 pemain yang merumput di Liga Rusia juga Chresychev dan kiper cadangan Vladimir Gabulov, yang bermain di klub Brugge di Belgia.

Bek naturalisasi asal Jerman Roman Neustaedter dan Konstantin Rausch harus dicoret dari daftar, namun tidak untuk bek kelahiran Brasil Mario Fernandes.

Tanpa kemenangan dalam enam laga uji coba, Rusia dipastikan akan mendapat ujian berat di laga Grup A yang dihuni Saudi Arabia, Mesir dan Uruguay. Bisa lolos dari babak grup saja sudah pencapaian terbaik buat Rusia. Negeri Beruang Merah ini belum pernah lolos dari babak grup sejak turnamen digelar tahun 2008.

Dengan absennya striker Alexander Kokorin karena cedera, maka beban mencetak gol diletakkan di pundak Fyodor Smolov dan Artyom Dzyuba. Rusia akan memulai laga perdana Piala Dunia melawan Arab Saudi, 14 Juni di Stadion Luzhniki, Moskow. 

Skuad Rusia

Kiper: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Vladimir Gabulov (Brugge), Andrei Lunyov (Zenit St. Petersburg).

Belakang: Mario Fernandes (CSKA Moscow), Vladimir Granat (Rubin Kazan), Sergei Ignashevich (CSKA Moscow), Fyodor Kudryashov (Rubin Kazan), Ilya Kutepov (Spartak Moscow), Andrei Semyonov (Akhmat Grozny), Igor Smolnikov (Zenit St. Petersburg).

Tengah: Denis Cheryshev (Villarreal), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Yuri Gazinsky (FC Krasnodar), Alexander Golovin (CSKA Moscow), Daler Kuzyaev (Zenit St. Petersburg), Anton Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Alexander Samedov (Spartak Moscow), Alexander Yerokhin (Zenit St. Petersburg), Yuri Zhirkov (Zenit St. Petersburg), Roman Zobnin (Spartak Moscow).

Depan: Artyom Dzyuba (Arsenal Tula), Alexei Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Fyodor Smolov (FC Krasnodar). (gus/b1)

Piala dunia 2018