Dua Paslon Pilgub Jatim Janjikan Program Tata Kelola Baru

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno berikan program baru untuk tata kelola pemerintahan jika terpilih nantinya di Pilgub Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil, menjanjikan untuk tidak menerima orang-orang yang mendaftar menjadi ASN berdasarkan uang atau titipan. Serta, jual beli jabatan.

"Kami juga akan memastikan bahwa tidak akan terjadi jual beli jabatan. Proses aristokrasi adalah bagian penting dan signifikan," ujar Khofifah saat memaparkan visi misi saat debat publik ketiga di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Khofifah menjelaskan, jika jabatan ASN harus diduduki oleh orang-orang yang memiliki kualitas dan telah lulus uji kompetensi untuk pos-pos yang strategis.

Sementara pasangan nomor urut dua Gus Ipul-Puti, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ditengah kemajuan teknologi yang ada. Sehingga, dari pelayanan terbaru nanti dapat semakin memudahkan masyarakat.

"Saat ini menuntut pelayanan yang cepat, mudah, dan murah. Tapi memuaskan. Selain itu, perlu pemerintahan nanti menyediakan pemerintahan yang kolaborasa yakni kerja dengan hati," ujar Gus Ipul. (ais)

Pilgub Jatim 2018 KPU Jatim Debat Publik