Spanyol Lawan Rusia di 16 Besar, Ini Kata Isco

josstoday.com

Penyerang Spanyol, Isco (kanan), berduel dengan pemain Maroko, Mbarek Boussoufa.

JOSSTODAY.COM - Gelandang Spanyol, Isco, menyatakan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Rusia bakal sangat berat. Pasalnya, sebagai tuan rumah tim asuhan Stanislav Cherchesov ini tentu akan mendapat dukungan penuh dari fannya.

Spanyol memastikan diri lolos ke 16 besar setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B, mereka bermain imbang 2-2 melawan Maroko, Senin (25/2) atau Selasa dini hari WIB. Spanyol tertinggal lebih dulu setelah gawang David de Gea dijebol Khalid Boutaib pada menit ke-14. Namun lima menit kemudian Isco mampu menyamakan skor.

Tim asuhan Fernando Hierro ini kembali tertinggal pada menit ke-81 setelah Youssef En-Nesyri mencetak gol. Spanyol terhindar dari kekalahan berkat gol Iago Aspas di pengujung laga. Namun hasil imbang ini membawa Spanyol menjadi juara grup karena pada pertandingan lainnya di Grup B, Portugal juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Iran.

Pada babak 16 besar, Spanyol pun harus berhadapan dengan Rusia, runner-up Grup A. Sementara Portugal berhadapan dengan Uruguay.

“Tak diragukan lagi, laga nanti (melawan Rusia) akan menjadi partai yang sangat berat,” ujar Isco usai pertandingan.

“Kami akan berhadapan dengan tim tuan rumah dan mereka akan mendapat dukungan yang luar biasa. Mereka bermain sangat bagus di babak grup meski dikalahkan Uruguay (0-3) hari ini. Kami tahu mereka memiliki kemampuan dan kami tahu mereka bisa bermain bagus,” paparnya.

Pertandingan Spanyol melawan Rusia akan digelar di Stadion Luzhniki, Moscow, Minggu (1/7). (is/b1)

Piala dunia 2018