Singkirkan Jerman, Pelatih Korsel Dibuat Bingung

josstoday.com

Kegembiraan timnas Korea Selatan setelah mampu menaklukan Jerman dalam laga Piala Dunia 2018 Grup F di Kazan Arena, Rusia, 27 Juni 2018.

JOSSTODAY.COM - Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong mengaku bangga tetapi juga bingung dengan kemenangan mengejutkan timnya 2-0 atas juara bertahan Jerman di laga terakhir grup Piala Dunia 2018.

Gol di masa injury time dari Kim Young-gwon dan Son Heung-min sama sekali tidak berpengaruh apapun terhadap Korsel yang sudah tersingkir. Namun, hasil ini justru membuat Jerman harus angkat koper lebih cepat.

“Saya merasa hebat tetapi pada saat yang sama saya merasa sedikit kosong, jadi saya merasa sedikit ambivalen,” kata Tae-yong usai pertandingan.

“Kemarin kami mengatakan hanya ada 1 persen peluang dan saya memberi tahu pemain agar benar-benar dalam upaya terakhir. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berjuang sampai akhir,” ungkapnya.

“Jerman adalah juara bertahan dan nomor satu di peringkat FIFA, jadi saya berpikir tentang kesalahan apa yang mungkin dibuat mereka. Mungkin mereka merasa akan mampu mengalahkan kita dan itulah yang dipikirkan semua orang. Saya pikir kita bisa menggunakannya sebagai kebalikan strategi dan yang benar-benar memukul balik.”

Korea Selatan finis di tempat ketiga di Grup F, dengan Jerman mengakhiri tahap pembukaan di posisi bawah. (fa/b1)

Piala dunia 2018