Timnas U-19, Menang Tapi Tak Memuaskan

josstoday.com

Ekspresi kegembiraan Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman (tengah) yang berhasil mencetak gol ke gawang Laos. (ais)

JOSSTODAY.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 berhasil meraih tiga poin perdana usai mengalahkan Laos 1-0, dalam laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Adalah Witan Sulaiman yang berhasil menjebol gawang Laos di menit ke-25. Memanfaatkan serangan balik cepat dari lini belakang.

Namun, kemenangan ini tidak begitu memuaskan bagi Pelatih Indra Sjafri yang menilai masih banyak pekerjaan rumah. Utamanya dari sisi penyerangan yang masih tumpul.

"Hasil tiga poin hari ini kami syukuri. Namun, kita masih punya PR (pekerjaan rumah) yakni finishing kita yang harus banyak belajar lagi," aku pelatih yang akrab disapa Indra.

Berdasarkan situasi di lapangan, anak asuh Indra Sjafri ini begitu mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Bahkan, Timnas tampil dominan dalam menyerang.

Sisi sayap kanan yang diisi Saddil Ramdhani dan Asnawi Mangkualam kerap kali berhasil memberikan ancaman. Namun, karena rapatnya pertahanan Laos, tembakan yang dilakukan pemain Timnas berhasil diredam.

Indonesia baru bisa membuat gol setelah memanfaatkan serangan balik cepat dari lini belakang. Koordinasi permainan antar pemain yang baik membuat serangan berjalan sempurna. Witan Sulaiman yang menerima umpan dan menggiring bola berhasil melesatkan bola menjadi gol.

Serangan pun terus dilakukan oleh Nurhidayat dkk. Namun, hingga pertandingan usai tidak ada gol yang kembali terjadi. (ais)

Piala AFF 2018 Indonesia Laos Indra Sjafri