Honda Pensiun dari Timnas Jepang

josstoday.com

Pemain tengah timnas Jepang, Keisuke Honda (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol dalam laga Piala Dunia 2018 Grup H di Ekaterinburg Arena, Rusia, 24 Juni 2018.

JOSSTODAY.COM - Gelandang elegan Jepang, Keisuke Honda memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama “Samurai Biru” setelah terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Langkah Jepang terhenti setelah secara dramatis dikalahkan Belgia 2-3 di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Buat suporter Rusia, Honda bukanlah pemain asing. Mantan pemain AC Milan itu pernah empat musim membela klub CSKA Moskow.

“Saya mengaihiri karier di timnas. Saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang bagus. Sekarang giliran mereka untuk menulis sejarah sepakbola Jepang,” ujar Honda usai pertandingan.

Dikenal karena permainannya yang cepat dan kreatif, Honda memulai debutnya untuk timnas pada tahun 2008 dan mencetak 37 gol. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol melawan Senegal di pertemuan Grup H mereka dan merupakan satu-satunya pemain Asia yang memberikan gol dan assist dalam tiga Piala Dunia terakhir.

Honda saat ini bermain untuk Pachuca, klub papan atas Meksiko, dan membuat 81 penampilan untuk Milan antara 2014-2017. (is/b1)

Piala dunia 2018