Rotasi Berhasil, Indonesia U-19 Libas Singapura 4-0

josstoday.com

Penyerang Timnas U-19, M.Rafli melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Singapura dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). (ais)

JOSSTODAY.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 berhasil melibas Singapura dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Sejak babak pertama dimulai, timnas langsung tampil dominan dalam hal pengusaan bola dan penyerangan. Rotasi sekaligus strategi yang dilakukan oleh Pelatih, Indra Sjafri, tampak berhasil dengan begitu banyaknya serangan yang berpeluang menjadi gol.

Baru tepat di menit ke-21, M.Rafli yang tampil menggantikan peran Hanis Saghara sukses membuka skor timnas melalui sundulan yang tak mampu diantisipasi kiper Singapura.

Sukses membuka skor, para pemain tampil makin semangat dan menaikkan tempo permainan menjadi cepat. Hal itu berhasil membuat pertahanan Singapura kocar-kacir karena kewalahan mengantisipasi kecepatan pemain-pemain Indonesia. Namun, hingga babak pertama usai Indonesia unggul 1-0.

Usai turun minum, pemain Indonesia kembali tampil mendominasi permainan. Kembali mengandalkan permainan cepat dengan koordinasi permainan yang baik, timnas sukses membuat pemain Singapura kewalahan. Alhasil, begitu banyak terlihat pemain Singapura yang kelelahan.

Memanfaat kondisi itu timnas tampil menekan melalui kedua sisi sayapnya. Akhirnya, Indonesia berhasil menambah tiga gol lagi melalui M.Rafli di menit ke-61, Saddil Ramdhani di menit ke-70, dan Todd Rivaldo di menit ke-80.

Menanggapi hasil itu, Pelatih Singapura, Rob Johannes Maria Servais mengaku jika pemainnya kalah pengalaman dengan Indonesia.

"Pemain saya sangat kurang pengalaman. Apalagi, pemain-pemain saya tidak pernah bermain didepan supporter yang banyak seperti ini," akunya.

Selain itu, dari sisi teknik ia juga mengaku jika kemampuan individu pemainnya dari fisik dan teknik kalah jauh dari pemain Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengaku senang karena ada perkembangan yang terlihat pada malam ini. "Saya cukup puas, mereka berhasil menjawab tantangan dengan bermain sesuai yang saya inginkan," aku Indra.

Ia pun berharap pada anak asuhnya agar bisa menjaga kondisi permainan seperti malam ini. Sehingga, dalam pertandingan selanjutnya Indonesia akan kembali meraih kemenangan.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya timnas Vietnam U-19 berhasil bantai Filipina dengan skor 5-0. (ais)

Piala AFF 2018 Indonesia Singapura