Andien Siap Meriahkan Argo Muria Festival

josstoday.com

Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI (Persero), R Agus Dwinanto Budiadji, memberikan simbolis miniatur kereta api kepada penyanyi, Andien Aisyah.

JOSSTODAY.COM - PT KAI Indonesia akan menggelar festival musik Argo Muria Festival pada tanggal 14 Juli 2018, dengan mengambil lokasi di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Perusahaan BUMN ini, akan menjalin kolaborasi dengan penyanyi bertalenta, Andien Aisyah.

Andien sendiri menyambut festival ini dengan antusias. Dirinya telah menyiapkan sejumlah lagu dari album Metamorfosa, seperti Indahnya dunia, Halo Sayangku, dan Belahan Jantungku. Rencananya, Andien akan tampil membawakan sekitar 9 lagu dalam gelaran festival tersebut.

"Saya tentunya sangat bangga karena pertama kali tampil di tempat ikonik. Kolaborasi dengan PT KAI ini terjadi karena kami mempunyai satu visi yang sama yakni tentang Metamorfosa. Perubahan ini terjadi dari proses yang panjang. Salah satunya, kami pun ingin membawa nuansa jazzy di kereta api," terang Andien saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Dalam kolaborasi ini, Andien juga akan banyak bercerita tentang perjalanan dan pengalamannya menggunakan jasa kereta api melalui akun media sosialnya. Selain membawakan lagu dari album terakhirnya, uniknya dia akan menyanyikan dua lagu daerah dari Semarang, seperti Gambang Semarang dan Jangkrik Genggong. Persembahan spesial ini akan di aransemen ulang dengan unsur musik jaz ala Andien.

"Akan jadi hal yang interesting. Sebab, aku belum pernah bawain lagu daerah sama bandku sendiri, dan kolaborasi dengan band daerah lainnya. Kali ini, dibikin jazzy sesuai karakterku," terangnya.

Sesuai dengan niatan untuk menampilkan keberagaman budaya, Argo Muria Festival tidak hanya sekedar menampilkan Andien. Festival ini juga menghadirkan acara bazaar, exhibition kain nusantara dan foto, drama dan opening act dari 3 orang Jazzy Station Perfomer asal Bandung dan Semarang.

Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, R Agus Dwinanto Budiadji menyebutkan, penyelenggaraan festival ini digelar untuk memberikan edukasi dan hiburan kepada para pelanggan kereta api dan masyarakat umum, karena festival ini digelar secara gratis.

"Berupaya untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dimulai dari Argo Muria Festival with Andien di kota Semarang, kami berharap acara ini dapat mendatangkan setidaknya 5.000 orang. Jika sukses, acara ini tentu akan digelar di kota-kota lainnya," kata Agus.

Menurut Agus, pihaknya ingin membuat festival jaz ala KAI. Kota Semarang dipilih karena memiliki kebudayaa dan sejarah yang erat bagi perusahaan.

"Awalnya itu, ada dua tempat, mau di Ambarawa karena sejarah rel pertama KAI itu ada di sana, dan kedua di Lawang Sewu karena itu warisan budaya. Kami ingin menghadirkan sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat sekaligus, hiburan dan warisan budaya," tutupnya. (ba/b1)

PT KAI Indonesia