Peringatan Setengah Abad, Pacific Caesar Gelar Turnamen Internasional

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Memeperingati hari jadi ke-50, tim basket Pacific Caesar Surabaya menggelar turnamen basket internasional Pacific Caesar 50th Anniversary Pro Tournament, di Gor Pacific, Surabaya, 7-12 Juli 2018.

Dalam turnamen kali ini, tim-tim besar akan meramaikan hari jadi Pacific. Di antaranya Blackwater Elite (Filipina), Stapac Jakarta, Garuda Bandung, Flying Wheel Makassar, dan BBM Vikings Warriors.

Ketua Panitia Pelaksana, Arif Budiman mengatakan jika kegiatan ini merupakan wujud syukur atas keberhasilan dan eksistensi Pacific mewarnai basket Indonesia. “Kami menggelar acara ini sebagai wujud syukur atas keberhasilan Pacific Caesar menyentuh umur 50 tahun. Tidak banyak tim basket Indonesia yang berhasil menyentuh umur ini, ini cara kami merayakan kejayaan Pacific Caesar,” ujar pria yang akrab disapa Arif itu.

Bahkan, sebagai wujud syukur lainnya, hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada panti sosial.

Sementara itu, terkait masalah tim Pelatih Pacific Caesar, Kencana Wukir menjelaskan jika turnamen ini menjadi ajang pemanasan timnya sebelum turun di pre-session maupun kompetisi resmi.

"Untuk turnamen kali ini yang mau saya lihat adalah saya mau mencoba beberapa alternatif gaya bermain dari season lalu. Serta saya ingin menekankan pada ereka (pemain) agar mengeluarkan semua yang kemarin tidak keluar," jelasnya.

Ia pun mengaku, jika pada musim ini masih belum ada perubahan yang signifikan untuk komposisi pemain. Hanya saja, akan ada satu perubahan pemain asing. (ais)

Pacific Caesar Surabaya