Sambut Asian Games, Polres Jakut Fokus Amankan 3 Wilayah

josstoday.com

Anggota Polres Metro Jakarta Utara memperingati HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Polres Metro Jakarta Utara, Rabu, 11 Juli 2018

JOSSTODAY.COM - Polres Metro Jakarta Utara memfokuskan pengamanan Asian Games 2018 di tiga wilayah, yakni venue jetski dan layar di Taman Impian Jaya Ancol, kawasan Kampung Atlet di area Danau Sunter dan Jalan Benyamin Sueb, serta perbatasan Kelapa Gading venueVelodrom dan Equestrian Park.

Pihak kepolisian juga semakin mengintensifkan pemberantasan kejahatan jalanan (street crime) dengan memfokuskan di daerah-daerah rawan agar masyarakat maupun tamu dan atlet Asian Games 2018 merasa aman.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKPB Adi Vivid menyebutkan pihaknya memfokuskan pengamanan street crime yang saat ini tengah marak terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Menyambut Asian Games, sesuai arahan bapak pimpinan Kapolda Metro Jaya, kami di Polres menggulirkan operasi mandiri operasi cipta kondisi selama 30 hari. Untuk mengatasi street crime seperti curat, curas, curanmor. Ada satgas yang sudah kami bentuk," ujar Adi, Rabu (11/7).

Dalam apel HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres, Adi menyebutkan pihaknya sudah mendapatkan beberapa tangkapan kriminalitas jalanan dan bergerak di daerah dan waktu yang rawan.

"Sesuai perintah pimpinan, jika membahayakan masyarakat dan membahayakan jiwa anggota kepolisian maka bisa diberikan tindakan tegas terukur," tambahnya.

Salah seorang anggota Polres, Kompol Sungkono menyebutkan HUT ke-72 Bhayangkara menjadi momen bagi kepolisian untuk memperbaiki diri, semakin profesional, dan dicintai masyarakat.

"Harapan kita semoga ke depannya, Polri semakin maju dan dipercaya oleh masyarakat. Banyak anggota yang tidak menghiraukan waktu dengan keluarga demi keamanan masyarakat," tuturnya. (is/b1)

Asian Games 2018