Daftar Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik FIFA

josstoday.com

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik FIFA

JOSSTODAY.COM - Tiga bintang Prancis di Piala Dunia 2018 yakni Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Raphael Varane akan bersaing dengan kandidat abadi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada daftar 10 pemain untuk penghargaan pemain terbaik FIFA.

Tidak ketinggalan juga ada nama pemain terbaik di Piala Dunia 2018, Luka Modric yang membantu Kroasia mencapai final.

Duo Belgia Eden Hazard dan Kevin De Bruyne juga masuk nominasi bersama striker Inggris Harry Kane, selain bintang Liverpool dan Mesir Mohamed Salah.

Namun, tidak ada tempat bagi pemain PSG asal Brasil Neymar, yang negaranya kalah 1-2 dari Belgia di perempat final Piala Dunia. Paul Pogba dari Manchester United juga tidak masuk dalam nominasi meskipun menerima pujian luas atas penampilannya di Rusia.

Penghargaan kali ini jelas menjadi tantangan berat buat Ronaldo yang dua tahun beruntun menjadi pemenang. Ini menyusul banyak penampilan pemain lain yang juga mengesankan di Rusia.

Untuk nominasi pelatih terbaik ada nama Pelatih Prancis Didier Deschamps yang akan bersaing dengan rekannya, Zinedine Zidane. Kandidat lainnya ada Zlatko Dalic (Kroatia), Roberto Martinez (Belgia) dan Gareth Southgate (Inggris). Selain itu ada nama Massimiliano Allegri (Juventus), Pep Guardiola (Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool), Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Ernesto Valverde (Barcelona).

FIFA akan mengumumkan daftar final yang terdiri dari tiga nominasi dari masig-masing empat kategori pada awal bulan September mendatang. Pemenang akan diumumkan di acara The Best FIFA Football Awards di London, 24  September mendatang. (gus/b1)

Piala Dunia 2018