Dukung Asian Games 2018, Menristekdikti Ikut Kirab Obor

josstoday.com

Menristekdikti) Mohamad Nasir turut ikut mengarak obor Asian Games 2018 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (2/8).

JOSSTODAY.COM - Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Pesta Olahraga se-Asia yakni Asian Games ke-18. Salah satu yang menjadi media sosialisasi penyelenggaraan Pesta Olahraga ini adalah Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 yang melalui 18 Provinsi dan 54 Kabupaten Kota di Indonesia.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir turut mendukung dan menyemarakkan Asian Games 2018 dengan ikut mengarak obor di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (2/8).

Nasir mengatakan, adanya kirab obor Asian Games ini dapat memotivasi Indonesia untuk berprestasi pada perhelatan kali ini. Nasir juga mengajak masyarakat Indonesia turut menyukseskan Asian Games 2018. Dengan kembali mengingatkan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah pada penyelenggara Asian Games tahun 1962.

"Api obor ini merupakan simbol energi, kekuatan dan semangat. Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi Indonesia dan lebih berprestasi," tuturnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyambut dengan sukacita kirab obor Asian Games 2018. Ia menuturkan, Asian Games merupakan langka dan penting bagi Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi.

"Bukittinggi memiliki banyak tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah. Dengan singgahnya obor Asian Games 2018 di Bukittinggi, kami berharap Bukittinggi dapat menjadi destinasi wisata bagi turis domestik bahkan dunia," ucapnya.

Api Obor Asian Gamestiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis pagi dibawa oleh Rombongan Torch Relay Bearerdari Pekanbaru menggunakan pesawat Hercules.

Setelah rangkaian acara penyambutan di BIM, obor beserta rombongan menuju Bukittinggi dan sampai pukul 15.00 WIB. Diarak melalui beberapa titik, dimulai dari Lapangan Olahraga Wirabraja menuju Lobang Japang, dan berakhir di Taman Monumen Bung Hatta.

Obor Asian Games akan berlanjut kota lainnya melewati 18 provinsi di Tanah Air sebelum diterima oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara pada 17 Agustus 2018. (fa/b1)

Asian Games 2018