Presiden Persebaya Minta Bonek Berubah

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, meminta agar suporternya Bonek Mania bisa berubah dalam memberikan dukungan kepada timnya.

Menurutnya, saat ini yang katanya Bonek Mania sudah berubah itu nyatanya belum. Masih ada banyak hal yang merugikan dilakukan oleh Bonek. Salah satunya pelemparan botol ataupun penyalaan flare yang membuat Persebaya mendapat sanksi dari PSSI.

"Kita tak usah koar-koar jika Bonek sudah berubah. Kita sama-sama lihat mereka belum berubah, dan begitu juga Persebaya (belum berubah)," kata Azrul Ananda.

Apalagi, lanjut Azrul, pada masa terpuruknya Persebaya dengan hasil negatif, mendesak pelatih sebelumnya Angel Alfredo Vera dan manager Choirul Basalamah mundur dengan cara melemparkan botol sangat merugikan. Tak hanya itu, Bonek pun datang langsung ke apartemen tempat official dan pemain Persebaya tinggal untuk mendesak pelatih mundur membuat psikologi pemain berubah.

"Kita tahu Bonek begitu mencintai Persebaya, maka tak heran mereka melakukan kritik, supaya tim mereka bisa bagus," katanya.

"Kita harus sama-sama berubah untuk lebih baik, dari Bonek dan juga tim Persebaya," imbuhnya.

Sementara itu, Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro juga meminta para Bonek agar tidak memberikan desakan yang berlebihan.

"Protes lebih elegan, jangan sampai ada bakar-bakar. Semua lebih baik jika diselesaikan dengan duduk bersama seperti ini," ujar Bejo. (ais)

Persebaya Bonek