Xanana Gusmao Bakar Semangat Pemain Timor Leste

josstoday.com

Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao (dua dari kanan) menerima permintaan foto bersama di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Pemandangan berbeda tampak di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam, ketika Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF U-16.

Pertandingan malam ini diwarnai dengan kehadiran Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao yang hadir langsung meramaikan tribun untuk membakar semangat pemain Timor Leste. Xanana tak datang sendirian, ia didampingi puluhan masyarakat Timor Leste yang datang langsung mendukung negaranya.

Menggunakan kaos kerah berwarna abu-abu, Xanana tampak hadir satu jam sebelum pertandingan dimulai. Ia pun menyempatkan diri bertemu dengan seluruh official dan pemain Timor Leste.

Setelah itu, ia memasuki tribun VVIP. Tiba di tribun, ia langsung mengambil nampan yang berisi kue dan buah yang ia bawa sendiri dan memberinya kepada suporter Timor Leste. Kehadirannya di tribun langsung mendapat sambutan suporter untuk berfoto bersama.

Tak hanya itu, ketika jeda babak pertama ia juga memberi kue kepada suporter Indonesia. Bahkan, tak sedikit pula suporter Indonesia yang meminta foto bersama.

Karena keramahannya, ia pun mendapat sambutan berupa tepuk tangan. Tak hanya kepada Xanana saja, pasca pertandingan usai suporter Indonesia juga menberikan apresiasi berupa yel-yel kepada tim Timor Leste. (ais)

Piala AFF U-16 Timor Leste Xanana Gusmao