Deltras Tumbang Di Babak 128 Piala Indonesia

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Deltras Sidoarjo dipaksa menyerah 2-3 oleh tamunya Persiba Balikpapan pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (13/8/2018). Dengan hasil ini, Deltras gagal melaju ke babak 64 besar.

Permainan Deltras di babak pertama jauh berbeda dengan penampilan ketika bertanding di Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. Wimba Sutan dkk kesulitan untuk menjebol gawang Persiba. Berkali-kali percobaan serangan selalu berhasil diantisipasi pemain belakang Persiba.

Kebalikannya tim tamu berkali-kali memberikan ancaman berarti bagi Lini pertahanan dan gawang Deltras bahkan baru di menit ke-10 Persibat mendapat hadiah penalti dari wasit sayang tendangan yang dilakukan oleh Fengky turnando berhasil diantisipasi kiper Deltras.

Gagal mencetak gol membuat tim tamu menambah intensitas serangan ke arah Gang Deltras. Hasilnya Persiba berhasil mencetak 3 Gold sekaligus di babak pertama melalui sundulan Orock Charles Oben Njock di menit ke-23 dan menit ke-38 serta tendangan jarak jauh sayang Fengky Turnando.

Usai turun minum tuan rumah balik memberi tekanan, bahkan belum sampai satu menit Deltras sudah mencetak gol melalui Muhammad Zulfikar.

Gol tersebut memicu motivasi para pemainuntuk terus tampil menyerang. berkali-kali skuad the lobster memberikan ancaman berarti bagi gawang tim tamu. Deltras pun kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui sundulan Wimba Sutan Di menit ke-64 gol hasil itu bertahan hingga akhir pertandingan usai. (ais)

Piala Indonesia 2018 Deltras Persiba