Pewushu Lindswell Raih Emas Kedua untuk Indonesia

josstoday.com

Atlet Wushu putri Indonesia Lindswell berlaga pada Women's Tajiquan & Tajijian All Around Wushu Asian Games 2018.

JOSSTODAY.COM - Pewushu Indonesia Lindswell Kwok meraih medali emas pertamanya di ajang Asian Games dalam cabang olahraga wushu di nomor Taijiquan-Taijijian putri, setelah memperoleh angka memuaskan 9,75 dalam pertandingan di JIExpo, Jakarta, Senin (20/8). Dengan raihan ini, Indonesia sudah mengoleksi dua emas dan satu perak.

Adapun berada di urutan kedua adalah Uen Ying Juanitamok dari Hong Kong dengan nilai 9,71 dan urutan ketiga Agatha Chrystenzenwong dari Filipina dengan nilai 9,68.

Ini adalah emas kedua yang berhasil diraih kontingen Indonesia setelah pada Minggu (19/08) taekwondoin Indonesian Defia Rosmaniar menyabet medali emas cabang taekwondo dari nomor Poomsae individual putri.

Bagi Lindswell, medali ini merupakan emas kedua di pentas Asian Games yang ia raih. Sebab pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, wanita lajang ini sukses meraih emas. "Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan unutuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas. Mungkin ini Asian Games terakhir buat saya," tegas Lindswell.

Rasa haru dan gembira juga terucap dari bibir Pelatih Kepala cabang wushu Novita. Ia bangga anak buahnya mampu mempersembahkan medalk emas bagi dan negara. "Dari awal memang PB Wushu Indonesia (WI), yakin Lindswell bakal meraih medali emas. Apalagi, atlet Tiongkok tidak bertanding. Bangga itu pasti. Terima kepada semua pihak atas dukungannya," tutur Novita. (gus/b1)

Asian Games 2018