Dalam Sekejap Tiket Asian Games Ludes Terjual

josstoday.com

Para penonton antri membeli tiket di tiket box di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Asian Games 2018 Indonesia benar-benar berhasil menarik minat masyarakat untuk hadir langsung mendukung masing-masing timnas yang bertanding.

Karena begitu antusiasnya, tiket yang dijual secara online melalui Blibli.com sudah habis sejak satu minggu sebelum pertandingan berlangsung.

Akibatnya, penonton yang kehabisan tiket harus membeli melalui tiket box yang ada di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dan venue yang terpisah dari GBK. Namun, untuk bisa mendapatkan tiket harus datang awal sejak pukul 07.30 WIB. Sebab, jika telat harus mengantri panjang, dan tiket akan cepat habis.

Seperti halnya pada pertandingan yang digelar hari ini (20/8/2018). Hanya dalam waktu 1-2 jam tiket langsung ludes terjual.

Di mana tiket untuk pertandingan basket 5x5, voli indoor, bulutangkis, renang, taekwondo dengan cepat habis terjual. Menyisakan cabang polo air, sofball, dan hoki yang masih ada.

Beberapa penonton yang sudah antri panjang dengan waktu yang cukup lama harus kembali pulang karena kehabisan tiket.

"Saya sudah antri lama. Rencananya mau nonton basket tapi di sini sudah abis. Lah pas ngecek di online sudah habis semua," kata Ahmad Riza asal Jakarta.

Ia menganggap jika habisnya tiket online karena banyak dibeli oleh calo. Ia mengaku jika harga tiket di calo bisa naik 2x lipat.

Sementara itu, salah satu panitia penjualan tiket, Siti Maryam menjelaskan jika tiket lebih banyak diutamakan melalui penjualan online.

"Jadi kita memang lebih mengutamakan lewat online. Perbandingannya sekitar 70 persen penjualan online dan 30 persen penjualan on the spot," jelasnya.

Sedangkan terkait adanya calo, ia tidak bisa mengantisipasi begitu ketat. Karena setiap pembelian online bisa menggunakan nama orang banyak.

"Tapi kalau secara on the spot bisa kita pantau. Kayak tadi ada orang yang sama mau beli dua kali kita tolak. Jadi satu orang hanya satu kali pembelian," katanya.

Karena itu, ia mengimbau kepada penonton yang ingin membeli tiket agar sekiranya datang pagi hari untuk menghindari antrian panjang. (ais)

Asian Games 2018