Downhill Indonesia Bawa Pulang Dua Emas

josstoday.com

Atlet downhill putri Indonesia, Tiara Andini Prastika. (Inasgoc/Antara)

JOSSTODAY.COM - Tim downhill Indonesia berhasil mengawinkan medali emas setelah dua atletnya yakni Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib berhasil menjadi yang tercepat.

Pada Perlombaan yang diselenggarakan di Khe Bun Hill Subang, Tiara mencatatkan waktu tercepat 2,33,056 detik, atau unggul 9,598 detik atas peraih medali perak asal Thailand Vipave Deekaballes. Sementara di posisi ketiga diraih oleh atlet Indonesia Nining Porwaningsih dengan catatan waktu 2,42,664 detik

Sementara itu pada nomor perlombaan putra Khoiful Mukhib berhasil memberi kejutan setelah meraih emas dengan catatan waktu 2,33,056 detik. Diikuti oleh pebalap asal Taiwan Shengsan Chiang dengan waktu 2,18,184 detik, dan atlet Thailand dengan catatan waktu Suebsakun Sukchaya dengan waktu 2,18,449 detik.

Menanggapi Hasil tersebut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Sugeng Tri Hartono mengaku bangga karena kedua atlet yang meraih medali tidak dibebani target.

"Keduanya tampil mengejutkan karena di nomor downhill ini hanya ditarget satu emas kepada Popo Ario. Namun, tadi si Popo tidak bisa menyelesaikan finis karena mengalami kecelakaan. Meski agak mbeleset, tapi alhamdulillah hasilnya sudah sangat memuaskan bagi kami," ujar pria yang akrab disapa Tono itu.

Dengan hasil ini, Indonesia telah mengantongi empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Indonesia sementara ini berada di peringkat lima perolehan medali. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Downhill