Diananda Melaju Ke Final Panahan Asian Games 2018

josstoday.com

Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa saat tampil di babak perdelapan final nomor recurve perseorangan putri Asian Games di Lapangan Panahan, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (24/3/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Atlet panahan Putri Indonesia, Diananda Choirunnisa, berhasil melaju ke babak final di nomor recurve perseorangan. Hasil itu ia raih setelah berhasil mengalahkan atlet asal China Taipe, Lei Chien Ying dengan skor 7-3 (27-29, 29-29, 25-27, 29-27, 25-28) dalam babak semifinal di Lapangan Panahan, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Sebelum berhasil mengalahkan atlet asal China Taipei Diananda juga berhasil mengalahkan atlet asal Korea yakni Chang Hyejin dengan skor 7-3.

"Tegang banget rasanya tadi. Tapi alhamdulillah masih bisa memberikan yang terbaik" ungkap Diananda usai perlombaan.

Sayangnya keberhasilan Diananda menembus babak final tidak diikuti rekannya, Riau Ega Agatha yang turun di nomor recurve perseorangan putra. Di babak semifinal, Riau Ega harus mengakui keunggulan Kim Woojin asal Korea dengan skor 2-6 (27-28, 28-29, 30-27, 28-29).

Kepala pelatih panahan, Denny Trisyanto mengatakan jika hasil yang dicapai oleh kedua atletnya sudah melewati ekspetasi. Apalagi, kedua atlet juga berhadapan dengan juara dunia di masing-masing kategori.

"Ini bonus bagi kami karena untuk nomor perseorangan ini memang persaingannya cukup berat, tapi anak-anak tadi tampil baik dan sudah cukup tenang menghadapi lawannya," ujar Denny.

"Apalagi tadi Diananda bisa mengalahkan atlet Korea yang pernah menjadi juara dunia. Kemudian, si Ega (sapaan Riau Ega) tadi lawan India sangat sengit tiga kali angkanya sama terus, kemudian di semifinal dia bisa memberikan perlawanan baik ketika menghadapi juara dunia asal Korea," imbuh pria yang juga Ketua Pengda Perpani Jatim itu.

Sementara itu, saat disinggung terkait target ia optimis jika panahan masih bisa mencapai target satu medali emas. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Panahan