Asian Games 2018, BMX Indonesia Raih Dua Medali

josstoday.com

Peraih medali perunggu, Wiji Lestari (tengah) berfoto dengan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB ISSI, Sugeng Tri Hartono usai perlonbaan di arena BMX Pulo Mas, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

JOSSTODAY.COM - Tim balap sepeda BMX Indonesia berhasil meraih dua medali di Asian Games 2018. Adalah I Gusti Bagus Saputra peraih medali perak kategori putra dan Wiji Lestari atlet yang berhasil meraih perunggu di kategori putri yang dipertandingkan di arena BMX Pulomas, Jakarta, Sabtu 25 Juni 2018.

Pada perlombaan pertama di kategori wanita, Wiji Lestari berhasil meraih tempat ketiga setelah mencatatkan waktu 40,788 detik atau lebih lambat 1,145 detik dari peraih emas asal China, Yaru Zhang dengan catatan waktu 39,643 detik. Sementara medali perak diraih oleh rider asal Thailand, Chutikan Kitwanitsathian dengan catatan waktu 40,379.

Sedangkan I Gusti Bagus Saputra berhasil membawa pulang medali perak setelah meraih catatan waktu 34,314 detik terpaut 0,645 detik dari peraih emas asal Jepang, Yoshitako Nagasako dengan catatan waktu 33,669 detik. Sementara medali perunggu diraih oleh atlet Filipina, Daniel Patrick Caluag dengan catatan waktu 35,842 detik.

Wakil Ketua bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Sugeng Tri Hartono mengatakan jika hasil yang ditorehkan kedua atlet sudah cukup baik.

"Alhamdulillah keduanya tampil sudah sangat baik. Di putri ada Wiji Lestari itu masih junior kemudian melawan juara Asia, dan dia meraih medali itu sudah bagus. Kemudian untuk putra ada Bagus yang tampil ketat sejak start melawan Jepang, namun karena kualitas Jepang bisa menyalip posisi Bagus di turn (tikungan) kedua. Tapi secara keseluruhan untuk nomor BMX para atlet sudah tampil bagus," ujarnya.

Dengan hasil ini, tim balap sepeda Indonesia telah mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Sedangkan untuk perolehan sementara medali negara, Indonesia berada diperingkat kelima dengan 9 medali emas, 11 perak, dan 15 perunggu. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Balap Sepeda