Petenis Jatim Akhiri Paceklik Emas Di Asian Games

josstoday.com

Atlet ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Rungkat-Aldila Sutjiadi berfoto bersama usai menerima medali emas di Jakabaring Sport Centre, Palembang, Sabtu (25/8/2018). (Antara/Inasgoc)

JOSSTODAY.COM - Atlet Jawa Timur kembali menunjukkan kelasnya di ajang Asian Games 2018. Kali ini ganda campuran cabang olahraga tenis, Christopher Rungkat-Aldila Sutjiadi yang berhasil menyelamatkan wajah tenis lapangan di kancah internasional.

Keduanya berhasil meraih medali emas setelah di partai final sukses mengalahkan ganda asal Thailand, Kumkhum Luksika-Ratiwatana Sonchat dengan skor 2-1 (6-4, 5-7, tie break 10-7).

Dengan hasil ini, Christopher-Aldila berhasil mengakhiri paceklik emas tenis di Asian Games sejak tahuj 2006.

Menanggapi hasil itu, Aldila Sutjiadi mengaku bangga dengan hasil tersebut karena merupakan gelar perdananya di Asian Games.

"Ini gelar perdana saya di Asian Games pertama saya, dan ini saya persembahkan buat orang tua yang sudah banyak berkorban bagi saya dari kecil dan memberi dukungan atas apa yang kupilih yaitu karir tenis saya. Tanpa mereka mungkin karir aku gak lanjut," kata Aldila.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku terkejut karena hasil itu diluar dugaan.

"Kemenangan ini di luar dugaan. Bahkan, ini membuat kita bangga. Christo dan Aldila ini luar biasa. Terima kasih untuk semua atlet Indonesia," ujar Imam.

"Mudah-mudahan ke depan peluang kita meraih emas semakin bertambah, yang belum berhasil jangan putus asa, masih ada hari esok untuk kita persembahkan kepada ibu pertiwi," imbuhnya.

Dengan hasil ini, sementara Indonesia telah mengoleksi 10 medali emas, 12 perak, dan 16 perunggu. (ais)

 

Asian Games 2018 Indonesia Tenis