Panahan Sumbang Dua Medali

josstoday.com

Atlet panahan, Diananda Choirunnisa. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Timnas panahan Indonesia berhasil menyumbangkan medali yakni mendali perak dan perunggu di Asian Games 2018

Adalah atlet putri Indonesia, Diananda Choirunnisa meraih perak, dan Riau Ega Aghata meraih medali perunggu di nomor recurve putra.

Atlet andalan Indonesia harus puas meraih perak setelah kalah dari atlet China, Zhang Xiyan dengan skor 3-7 (28-30, 28-28, 28-27, 24-29, 27-29). Sedangkan medali perunggu diraih Kang Chaeyoung asal Korea.

Sementara Riau Ega tampil memukau di perebutan tempat ketiga setelah berhasil menang atas Abdullin Ilfat dengan skor 6-2 (29-29, 28-27, 30-26, 28-28). Sedangkan medali emas diraih oleh Kim Woojin asal Korea usai mengalahkan rekan senegaranya Lee Woonseok.

Usai pertandingan, Diananda mengaku jika hari ini dirinya sudah tampil maksimal. "Sebenarnya nggak ada rasa tegang, cuma pas di babak keempat itu anginnya agak beda terus liat lawannya juga makin bagus. Tapi alhamdulillah hasil ini sudah baik karena di Asian Games sebelumnya kalah di babak perempat final," akunya.

Sementara itu, peraih perunggu Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila mengaku cukup puas dengan hasil tersebut karena ini merupakan ajang pertamanya di Asian Games.

"Ya saya bersyukur dengan hasil ini karena ini adalah event Asian Games pertama saya. Memang agak kecewa karena tidak bisa meraih emas, tapi ya saya tetap bersyukur karena masih dapat medali. Apalagi lawan-lawan di sini cukup berat, karena banyak atlet-atlet kelas dunia itu berasal dari negara Asia," ujarnya. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Panahan