Asian Games 2018, Jojo Raih Emas Pertama Bulutangkis

josstoday.com

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menunjukkan medali emas yang diperolehnya usai memenangi pertandingan melawan pebulu tangkis Chinese Taipei Chou Tienchen pada final tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC)

JOSSTODAY.COM - Pebulutangkis, Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putra. Raihan emas ia dapat setelah berhasil mengalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan dengan skor 2-1 (21-18, 20-22, 21-15) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sejak awal pertandingan kedua atlet bermain cukup ketat, saling kejae angka pun terjadi. Kedua atlet pun sama-sama bisa membaca arah bola dari masing-masing lawan, apalagi keduanya pernah berada dalam satu tim Yakni musica Champion. Namun, Jojo tampil lebih tenang dan bisa memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Penampilan berbeda tampak di set kedua. Permainan Jojo menurun, berkali-kali ia melakukan kesalahan sendiri yang mengakibatkan lawan berhasil mendulang poin cukup besar. Permainan netting yang menjadi andalan pun seakan menjadi kartu mati di game kedua. Chou Tien Chen pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di set pamungkas Jojo kembali tampil dengan baik, tak hanya itu faktor fisik yang mulai menurun dari sang lawan juga berhasil dimanfaatkan Jojo untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Jojo pun berhasil membuka raihan emas bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018. (ais)

 

Asian Games 2018 Indonesia Bulutangkis