Ribuan Suporter Rela Panas-Panasan Demi Bulutangkis Indonesia

josstoday.com

Ribuan suporter saat nonton bareng di area festival Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Asean Games 2018 benar-benar pantas di acungi jempol. Bagaimana tidak, ribuan penonton rela berpanas-panasan untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis melalu layar lebar yang ada di area festival Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Panasnya aspal di area festival karena teriknya matahari dan udara yang begitu panas di stadion tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk mendukung Indonesia. Mereka pun rela duduk berdesak-desakan dan berpanas-panasan. Tak hanya duduk di aspal saja area taman dan patung Bung Karno yang tepat berada di tengah-tengah, dimanfaatkan para penonton untuk bisa mendapat tempat menonton karena begitu padatnya area sekitar.

Selain itu, untuk mengurangi rasa panas terik matahari, beberapa suporter memanfaatkan tas, payung hingga kardus yang bertebaran dijadikan pelindung kepala. Beberapa volunteer pun juga tampak membagikan kipas kecil kepada penonton.

Meskipun panas suasana ramai itu tetap terlihat, berkali-kali para suporter dibuat berteriak karena penampilan Jonatan Christie dan Chou Tien Chen yang saling berhadapan di partai final tunggal putra bulutangkis.

Salah satu suporter yang hadir langsung, Rahmania mengatakan jika kedatangannya di Stadion Gelora Bung Karno karena ingin menonton pertandingan bulutangkis.

"Ya dari awal memang pengen nonton bulutangkis aja, tapi karena nggak dapet tiket ya udah akhirnya kita beli tiket festival dan nonton bareng di sini," ujaranya.

Perjuangan para suporter yang langsung hadir tak sia-sia, keberhasilan Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) meraih medali emas menjadi pengobat rasa panas yang mereka rasakan untuk mendukung Indonesia. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Suporter