Pesilat Indonesia Dinginkan Persaingan Pilpres 2019

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah melakukan selebrasi yang berbeda dari rekannya yang lain. Ia secara mengejutkan memeluk kedua calon presiden yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang akan bersaing di Pilpres 2019.

Momen itu terjadi usai Hanif (sapaan akrabmya) sukses meraih emas di kelas C putra: 55-60 kg setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam dengan skor tipi 3-2.

Hanif yang dipastikan menang mengawali selebrasinya di lapangan. Sembari membawa bendera merah putih, ia berlari ke kursi VIP untuk menyalami tamu undangan.

Diawali dari Ketua Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Syafruddin, kemudian bersalaman dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, serta memeluk Wakil Presiden Jusuf Kalla. Setelah itu, giliran Presiden Jokowi yang dipeluknya, dan dilanjutkan Prabowo Subianto juga dipeluknya dengan penuh haru.

Namun, hanya dalam waktu singkat ia melakukan hal yang membuat seluruh penonton bersorak bahagia. Sembari memeluk Prabowo, ia juga meraih tubuh Jokowi dan berpelukan bersama. (ais)

Asian Games 2018 Indonesia Pencak Silat Prabowo Jokowi