Penyambung Patah, Truk Pengangkut Pakan Ternak Celaka Di Sidoarjo

josstoday.com

Petugas melakukan evakuasi terhadap truk gandeng yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (26/9/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Sebuah truk gandeng pengangkut pakan ternak mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (26/9/2018) malam. 

Berdasarkan informasi, truk yang disetir oleh Miskan asal Mojokerto hendak membawa muatan ke Jombang. Namun, sekitar pukul 20.00 WIB terjadi kecelakaan. Di mana, kecelakaan terjadi diakibatkan penyambung truk gandeng patah tepat di turunan jembatan layang.

Kemudian, karena lepas dari gandengan, truk bagian belakang berjalan tanpa kendali dan belok ke kanan menabrak pembatas jalan dan lampu penerangan jalan.

"Jadi, kejadian terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Truk gandeng ini mengangkut pakan ternak dari pabrik Comfeed dengan tujuan ke Jombang. Tapi, pas diturunan itu gandengannya patah sehingga jalan terpisah," kata Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah saat ditemui di lokasi kejadian.

"Pas jalan tanpa kendali, truk bagian belakang banting ke kanan menabrak pembatas jalan dan PJU. Kemudian langsung jatuh dan muatanya berceceran menutup jalan," imbuhnya.

Ia mengatakan, jika kejadian terjadi karena kurangnya perawatan terhadap truk. Sehingga, gandengan menjadi aus dan patah.

Untuk itu, hingga berita ini dimuat kepolisian bersama pihak Jasa Marga melakukan evaluasi pemindahan truk. Namun, sebelumnya muatan yang terjatuh dipindah ke truk cadangan untuk mengangkut muatan ke Jombang.

Kapolsek yang akrab disapa Rochsul itupun menjelaskan jika saat ini pengemudi telah dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Serta, akan ada hukuman yang diberikan karena merusak fasilitas jalan raya.

Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Karena menutup jalan, ia pun mengalihkan jalur dari arah Surabaya ke Sidoarjo Kota melalui lingkar timur. (ais)

Kecelakaan Polsek Sidoarjo