SCS kunjungi pengungsi Palu

josstoday.com

Anto, perwakilan SCS yang berada di Palu

JOSSTODAY.COM - Kepedihan dan kesedihan para pengungsi akibat dari gempa dan tsunami di Palu, sedikit sirna manakala hadir beberapa relawan yang berempati kepada kejadian alam yang menimpa mereka. Tidak sedikit, bahkan ribuan jumlahnya yang telah meninggalkan keluarganya, menghadap Yang Maha Kuasa.

Adalah SCOCI (SIGRA CALYA OWNER'S COMMUNITY INDONESIA ) Chapter Surabaya, salah satu dari sekian banyak relawan yang hadir disana, turut memberikan motivasi dan bantuan kepada para pengungsi tersebut. Anto panggilan akrab salah satu anggota SCS (SCOCI Chapter Surabaya), yang kemarin telah tiba di kota Palu, melalui Makassar, juga telah berjibaku bersama relawan lainnya meringankan beban para pengungsi.

"Tidak sedikit juga anak-anak yang ditinggalkan ayah bunda nya karena dampak bencana tersebut, patut mendapatkan perhatian khusus. Oleh sebab itulah kami SCS hadir disini, walaupun belum tentu kami bisa melayani keseluruhan hari penderitaan mereka, namun paling tidak kami berharap anak-anak terutama dapat kembali ceria dan beraktifitas melupakan bencana yang lalu" ujar Anto yang berdomisli di Menganti Gresik, kepada JOSSSTODAY.COM

Ditempat terpisah, Dedy selaku Ketua Dewan Penasehat SCOCI Indonesia, saat diwawancarai melalui telepon mengatakan : "Hal ini sangat kita apresiasi dan berikan dukungan moril, SCS sebagai bagian dari Komunitas sosial yang ada di masyarakat, harus selalu bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kami juga telah mengumpulkan donasi dari seluruh anggota SCS, yang rencananya akan kami serahkan kepada POSKO Badan Penanggulangan Bencana di Pemkot Surabaya, demikian pula donasi2 dari wilayah Chapter lain akan segera disalurkan" (Pr4)

SCS Sosial Responsibilty Palu