Muhammadiyah Jatim Kirim Bantuan logistik dan Dana ke Palu

josstoday.com

Kontainer logistik bantuan buat korban gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (6/10/2018).

JOSSTODAY.COM - Muhammadiyah Jawa Timur melalui Lazismu mengirimkan satu kontainer logistik bantuan buat korban gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (6/10/2018).

Satu kontainer logistik bantuan diberangkatkan dari Kantor Muhammadiyah Jatim Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selanjutnya logistik akan diberangkatkan menuju Palu, Sulteng dengan memanfaatkan jasa expedisi PT Meratus Line.

Logistik bantuan berupa sembako, air mineral kemasan, obat-obatan, mie instan, selimut, popok bayi, tenda dan lainnya.

Ketua Lazismu Jatim drh Zainul Muslimin mengatakan, pengiriman satu kontainer logistik bantuan ini merupakan awal untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulteng.

"Dalam waktu dekat ini Lazismu Jatim akan mengirimkan lagi satu kontainer bantuan logistik ke Sulteng. Sebab, bantuan masih banyak dan terus berdatangan. Baik bantuan berupa barang maupun donasi," terangnya.

drh Zainul bersyukur solidaritas warga Muhammadiyah se Jatim begitu tinggi untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulteng.

Hingga Sabtu ini, sebut dia, kantong donasi yang dibuka oleh Lazismu se Jatim khusus buat gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulteng telah terkumpul dana senilai Rp 500 juta lebih.

"Insya Allah, donasi akan terus bertambah. Sebab, donasi belum masuk semuanya," pungkasnya. (din)

Lazismu gempa palu