Charlie Puth Siapkan Paket Lengkap untuk Indonesia

josstoday.com

Charlie Puth

JOSSTODAY.COM - Kali pertama penyanyi, penulis lagu, dan juga produser muda, Charlie Puth akan menyapa para penggemarnya (Puthinators) di Indonesia. Kedatangan yang sudah di nanti lama ini, akan menjanjikan paket lengkap yang dibungkus dalam sebuah konser musik bertajuk, Charlie Puth Voice Notes Live In Indonesia, pada 16 November 2018, di ICE, BSD.

Kabar ini disampaikan oleh Managing Director dari Full Color Entertainment, David Ananda selaku promotor. David mengatakan bahwa, Charlie Puth akan memboyong setidaknya 27 kru dari Amerika Serikat, untuk membuat konser ini semakin meriah dan bombastis.

Pasalnya, kali ini dirinya akan menampilkan konsep full band yang sekiranya terdapat tujuh orang pemain musik yang nantinya akan mengiringi Charlie Puth saat beraksi di atas panggung. Bahkan tidak menutup kemungkinan, jika pria kelahiran 2 Desember 1991 ini akan menampilkan sesuatu yang spesial untuk para Puthinators di Indonesia, selain menyanyikan sekitar 21 lagu dari album Nine Track Mind dan Voice Notes.

“Biasa kita lihat beberapa pertunjukkan musik Charlie Puth, yang biasanya hanya akustik, kali ini akan lebih meriah lagi. Setidaknya ia membawa akan membawa perlengkapan sendiri sebanyak dua kontainer. Jadi bisa dibayangkan bagaimana nanti aksinya di atas panggung,” ungkap David saat dijumpai SP, usai jumpa pers Charlie Puth Voice Notes Live In Indonesia, di Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Selain itu, diketahui pria yang memiliki rasa sensitif yang tinggi terhadap suara ini meminta untuk disiapkan grand piano di kamar hotelnya. Alhasil, pihak promotor pun telah menyiapkan satu kamar besar, yang nantinya akan diisi dengan permintaannya.

“Dia adalah salah satu penyanyi yang memiliki kepekaan terhadap suara. Di manapun ia bisa membuat musik yang akan direkam di voice note nya. Jadi mungkin saja, bila suara-suara kebisingan dan suasana Jakarta menjadi inspirasinya nanti saat membuat lagu,” terangnya.

Lebih dari itu, David juga mengatakan bahwa pria yang memiliki konsen terhadap gaya hidup sehat ini juga nantinya akan membawa personal trainer sendiri. Untuk itu, pihak promotor juga turut mengabulkan permintaan Charlie Puth untuk menyediakan makanan organik gluten free yang diimport dari Singapura dan susu protein rendah lemak.

David pun menambahkan bahwa, memboyong Charlie Puth ke Indonesia bukan merupakan hal yang mudah. Pasalnya, sejak 2015 namanya melambung, Full Color Entertainment sudah meminta Charlie Puth untuk ke Indonesia, dan tiga tahun kemudian hal tersebut baru terwujud.

“Indonesia akan menjadi negara ke delapan untuk konser di Asia. Hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa, pasalnya tidak jarang belakangan ini penyanyi papan atas seperti Harry Styles, Niall Horan yang melewatkan Indonesia dalan daftar turnya,” terangnya.

Sajian Pembuka

Sebelum Charlie Puth mempersembahkan suara emasnya, konser ini dibuka terlebih dahulu oleh dua local heroes dari Indonesia yang tidak kalah menariknya. Yaitu Jaz dan juga Svmmerdose. “Kami ingin menunjukkan juga ke Charlie Puth, bahwa Indonesia punya musisi dan penyanyi berbakat,” terang David.

Seperti salah satunya adalah penyanyi berdarah Brunei Darussalam, Aziz Hayat, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Jaz. Pria berumur 25 tahun itu akan tampil selama 20 menit dan akan membawakan beberapa lagu milik musisi Tanah Air, salah satunya adalah lagu Inikah Cinta. Selain itu, dia juga akan membawakan beberapa lagu miliknya.

“Saya akan bawain tiga single, dan satunya lagi saya bakal bawain lagu-lagu Indonesia yang sudah lama, tapi kita mashup jadi satu,” beber Jaz.

Sementara itu, grup musik Svmmerdose yang terdiri dari Rinrin, Iqbaal dan Agy akan tampil membawakan 8 lagu. Mereka melihat sosok Charlie Puth sosok yang musisi yang menginspirasi.

"Charlie Puth kan dia songwriter juga ya jadi bagus juga sih dia buat referensi. Soalnya di YouTube suka banyak video dia kayak breakdown lagu-lagunya, gimana cara dia bikin lagunya. Jadi enggak sekadar dia jadi penyanyi dan stage act doang. Tapi dia juga tahu gimana caranya song writing and produce," kata Rinrin selaku vokaxlis Svmmerdose.

Svmmerdose, nantinya tidak hanya akan menyanyikan single Charlie Puth saja, tetapi juga berniat meluncurkan single baru.

"Karena di tanggal itu adalah salah satu kesempatan kami untuk memperkenalkan musik Svmmerdose. Present ke orang-orang. Menurut kami itu momentum yang bagus banget. Ada banyak penggemar-penggemar Charlie Puth juga kan," jelas Rinrin. (fa/b1)

Charlie Puth Voice Notes Live In Indonesia