Airlangga Hartarto Kukuhkan Bappilu Golkar Jatim

josstoday.com

Ketua Umum DPP Golkar Jatim, Airlangga Hartarto (dua dari kiri) memberi selamat pada Ketua Bappilu Jatim, Zainudin Amali usai pelantikan di Kantor DPD Golkar Jatim, Surabaya, Senin (22/10/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto secara resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jawa Timur. Pelantikan sendiri dilaksanakan di kantor DPD Golkar Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin 22 Oktober 2018

Bapillu ini dibentuk dengan tugas spesifik untuk memenangkan pemilu 2019 di Jawa Timur. Di mana untuk menjalankan Amanah ini DPP Partai Golkar menetapkan Zainuddin Amali sebagai Ketua Bappilu Jawa Timur

"Ini tentunya diharapkan bisa mengkonsolidasi menghadapi Pemilu 2019 dalam waktu yang kurang 6 bulan," ujar Airlangga Hartarto.

Ia menjelaskan Bappilu harus bisa mengangkat Golkar untuk mencapai target 18 persen Nasional.

"Target secara nasional 110 kursi atau setara 18 persen. Khusus Jawa Timur caleg untuk DPR RI 17, dan caleg Provinsi 20. Karena itu DPP Partai Golkar dan DPD akan bekerja all out agar suara Partai Golkar meningkat," jelasnya pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Tak hanya sekadar memenangkan Partai Golkar di Pemilu. Namun, Bappilu juga harus ikut mengangkat suara di daerah untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Karena itu, ia meminta agar Bappilu dapat menggerakkan seluruh kadernya untuk turun ke masyarakat melakukan promosi Caleg dan Capres-Cawapres yang diusung.

Sementara itu, Ketua Bappilu Jatim, Zainudin Amali mengaku optimis bisa mencapai target itu.
"Dengan target 17 kursi perolehan DPR RI, dan 20 kursi di DPRD Jatim. Kami optimis dengan semangat kader Jawa Timur, ditambah perhatian Ketua Umum dan Bappilu pusat. Insha allah target itu bisa tidak sulit untuk dicapai," katanya.

Hanya saja, lanjut Zainudin Amali, jika target tersebut lebih mudah dicapai dengan kerja keras bersama. Ia meminta agar seluruh kader bersatu. Utamanya para Caleg agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

"Sehingga, di tengah kondisi yang sesulit apapun Partai Golkar Jatim tetap eksis dan dapat mewujudkan target yang sudah diberikan kepada Partai Golkar Jawa Timur. Dengan itu kita akan dihargai dan mendapat tempat untuk ikut membuat kebijakan," pungkasnya. (ais)

Pemilu 2019 Golkar Golkar Jatim Bappilu Airlangga Hartarto