SCOCI Chapter Bungo Resmi Deklarasi

josstoday.com

JOSSTODAY.COM  - Untuk yang kesekian kalinya SCOCI (SIGRA CALYA OWNER'S COMMUNITY INDONESIA), sukses mengembangkan sayapnya ke wilayah Jambi. Sigra Calya Owner’s Community Indonesia (SCOCI) Chapter Bungo yang menaungi kendaraan jenis Sigra dan Calya di Kabupaten Bungo, Minggu (4/11/2018) yang bertempat di Taman Hijau Muara Bungo Jambi, menggelar Deklarasi.

Dihadiri oleh perwakilan dari keluarga besar dari

- Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jambi,

- Inova Indonesia Club (IIC) Bungo,

- Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Bungo,

- Jambi Auto Comunity (JAC) Bungo,

- Timorer Bungo, 

Acara berlangsung meriah, dengan hadirnya keluarga besar seluruh anggota SCOCI Chapter Bungo. Ketua SCOCI Chapter Bungo, Ading Sandiko mengatakan, SCOCI terbentuk pada 16 Desember 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Sementara itu, untuk Chapter Bungo dibentuk pada 5 Mei 2018. "Deklarasi Chapter Bungo ini kita adakan untuk lebih mengakrabkan antar keluarga dari anggota ScocIndonesia, karena tujuan awal di bentuk SCOCI adalah kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan," ujar pria yang sering disapa Mang Ading ini, Minggu (4/11).

Dikatakan Mang Ading, hingga kini SCOCI INDONESIA telah tersebar di berbagai daerah tanah air dengan jumlah member lebih dari 800 anggota. Dengan menjunjung tinggi persaudaraan dan persahabatan, SCOCI memiliki visi menghimpun dan mengkoordinir para pemilik dan para pemakai kendaraan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya dalam suatu wadah, untuk dapat dengan mudah memberikan informasi bagi kendaraan sendiri ataupun sesama angggota SCOCI terhadap tata cara pemeliharaan kendaraan serta sebaik-baiknya dalam arti seluas-luasnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat lebih dari sekadar refreshing keluarga. Bila sebelumnya kami refreshing hanya semobil keluarga, kini dengan menghadiri Deklarasi  SCOCI Chapter Bungo, kami bisa bersama-sama banyak kendaraan, sehingga suasananya lebih heboh dan lebih seru,” ujar salah satu anggota Jambi Auto Community, mengapresiasi acara tersebut.

 "Selain itu, hadirnya Scoci juga ikut serta dalam menciptakan budaya disiplin dan ketertiban lalu lintas dengan demikian kerugian dan kecelakaan antar pemakai jalan dan lingkungan dapat dihindari sejauh mungkin," ucapnya kepada JOSSTODAY.COM menutup pembicaraan. (Pr4)

SCOCINDONESIA Jambi Chapter Bungo