CLS Kembali Takluk Atas Saigon Heat

josstoday.com

Pemain CLS Knights, Brandon Jawato (kanan), mencoba melepaskan diri dari pengawalan pemain Saigon Heat, Murphy Burnatowski (kiri) dalam lanjutan ABL 2018 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (28/11/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - CLS Kinghts Indonesia kembali menyerah di tangan Saigon Heat Vietnam pada pertemuan keduanya di Asean Basketball League (ABL) 2018. Bermain di kandang GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (28/11/2018), CLS takluk 64-76.

Penampilan gemilang yang diperlihatkan saat menghadapi Hongkong Eastern lalu menghilang pada pertandingan kali ini. Sejak kuarter pertama, CLS tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Saigon. Utamanya tiga garda asingnya yang tampil gemilang Kyle Barone, Murphy Burnatowski, dan Trevon Hughes.

Karena pertahanan yang kuat, pemain-pemain CLS tampak kewalahan hingga banyak melakukan turnover akibat salah passing atau berhasil diantisipasi dengan cepat oleh lawan. Tak hanya itu, tembakan tiga angka yang baik pada pertandinga sebelumnya juga tak terlihat.

Usai turun minum, CLS sempat memperkecil angka menjadi 42-47. Namun, konsistensi menjadi masalah tuan rumah malam ini. Lagi-lagi berbagai kesalahan kerap terjadi hingga dengan mudah dikonversi tamu menjadi poin. Saigon pun unggul 45-55.

Di kuarter pamungkas, CLS beberapa kali mendapat momentum untuk mengejar ketertinggalan. Namun, karena terbukanya lini pertahanan membuat Murphy Burnatowski dkk membombardir jala CLS dengan tembakan tiga angka, dan dua angka di paint area. CLS pun menyerah dengan skor 64-76.

Usai pertandingan, Pelatih CLS, Brian Rowsom mengaku jika malam ini pertahanan yang ditampilkan anak asuhnya tidak sesuai harapan.

“Point guard mereka bermain sangat luar biasa. Malam ini kita juga tidak bagus di defense. Kedepannya saya ingin kami bermain secara tim dan lebih baik lagi dalam bertahan, rebound dan jangan banyak melakukan kesalahan.” Ujar Brian Rowsom  

Pada pertandingan ini, Trevon Hughes tampil sebagai MVP dengan 30 poin, 8 rebound, 7 asist, 4 steal, dan 2 blok. Sementara di CLS, Montay Brandon menjadi pendulang poin terbanyak dengan mencetak 16 poin dan 7 rebound. (ais)

ABL 2018 CLS Knights Indonesia Saigon Heat