Tampil Gemilang, CLS Hajar Formosa 99-73

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - CLS Knights Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah mengalahkan Formosa Dreamers dengan skor 99-73 dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Sejak menit awal tuan rumah langsung tancap gas dan unggul di 30-14. Douglas Herring dan Brandon Jawato tampil cukup produktif mengemas total 15 angka (Herring 8, Jawato 7). Di kuarter pertama ini juga, mereka mampu mencetak empat kali tembakan tiga angka.

Tampil di kuarter kedua, CLS kembali menggila dengan permainan yang mendominasi. Koordinasi dari pertahanan dan penyerangan membuat tim besutan Briam Rowsom itu dengan mudah mengamankan dan mencetak angka. Berkali-kali karena koordinasi penyerangan dengan alur bola cepat, membuat pemain CLS berhasil lepas dari penjagaan lawan. Brandon Jawato dan Maxie Esho berhasil menyumbang 18 poin dari tembakan tiga angka. Di sisi lain, Formosa Dreamers yang bertekad memperkecil jarak kerap buntu karena pertahanan yang rapat. Beberapa kali percobaan tembakan tiga angka dan dua angka dari paint area gagal menjadi angka. CLS unggul 58-33.

Usai turun minum, CLS tampak sedikit menurunkan tempo permainan. Meski agak melambat, namun strategi yang disusun tim pelatih berjalan lancar. Terbukti dengan begitu mudahnya Wong Wei Long dkk mencetak poin. Bahkan, tuan rumah sukses unggul 35 poin atau 85-50 di kuarter ketiga.

Karena sudah unggu jauh, CLS merotasi pemain dengan tampil full tenaga lokal. Karena kalah kualitas pemain-pemain CLS kesulitan membongkar pertahanan lawan. Meski begitu, arek-arek Suroboyo sukses menambah enam angka tambahan. CLS menang dengan skor 99-73.

Melihat hasil, Brian Rowsom mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya dalam dua laga terakhir ini. Para pemain dinilai berhasil tampil dengan koneksi yang baik di lapangan.

"Ya chemistry para pemain semakin membaik dan sudah mendapat style bermain di ABL. Hari ini kita memulai permainan dengan defens bagus, sehingga ketika mendapat peluang menyerang kita bisa mendapat tembakan yang mudah," ujar pelatih asal Amerika Serikat itu.

Kemenangan ini pun menjadi modal bagi CLS sebelum menghadapi Singapore Slingers di Surabaya, Minggu (20/1/2019).

Dalam pertandingan malam ini, Brandon Jawato berhasil tampil gemilang dengan raihan 18 poin, 5 asis. Di ikuti oleh Maxie Esho dengan 18 poin, serta double-double 15 poin dan 11 asis dari Douglas Herring. (ais)

ABL 2018 CLS Knights Indonesia Formosa Dreamers