Persebaya Akan Turunkan Lizio Saat Hadapi Persidago

josstoday.com

Pemain baru Persebaya, Damian Lizio (tengah) saat mengikuti latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (21/2/2019).

JOSSTODAY.COM - Pemain baru Persebaya Surabaya, Damian Lizio akan langsung masuk dalam skema permainan kalan menghadapi Persidago Gorontalo pada leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, saat ditemui usai memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (20/2/2019).

Bejo menjelaskan jika masuknya Lizio dalam skema permainan nanti karena untuk melihat kemampuan dari pemain asal Argentina ini. Apalagi, jika berdasar track record Lizio memiliki pengalaman baik.

"Agar semakin tahu kualitasnya seperti apa, karena kemarin (Amido) Balde dengan adaptasi sedikit bisa adaptasi dengan kompetisi liga Indonesia," katanya.

"Kalau kelihatannya dia memang punya kualitas, tapi ini di latihan, dan ujian sesungguhnya ada di hari sabtu. Tapi dari teknik, passing, control sudah sesuai dengan CV yang dia cantumkan," jelas Bejo.

Dengan masuknya nama Lizio, tim pelatih akan melakukan beberapa rotasi di pemain tengah. Sebab, saat ini telah ada Rendi Irwan, Fandi Eko, Alwi Slamat, Misbakus Solikin, Hidayat, Nelson Alom, dan Manucheker Dzalilov.

Sementara itu, Damian Lizio mengaku senang sudah bisa bergabung di latihan karena ingin cepat beradaptasi dengan tim. Bahkan, ia pun mengaku siap jika ditampilkan pada pertandingan melawan Persidago.

"Kondisi saya belum 100 persen, tapi kalau pelatih minta saya main, saya akan siap karena saya ingin bantu Persebaya," akunya. (ais)

Piala Indonesia Persebaya Damian Lizio