Lakukan Kesalahan Mendasar, CLS Takluk Di Kandang

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - CLS Knights Indonesia dipaksa menyerah oleh tamunya Singapore Slingers dengan skor 68-71 dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (27/2/2019).

Hasil ini tentu membuat para penonton yang hadir tampak kecewa. Sebab, sejak awal CLS tampil begitu dominan meskipun terjadi saling balas serangan. Tim yang bermarkas di Surabaya itu bermain dengan serangan yang bervariasi. Karena menampilkan banyak gaya menyerang, membuat lawan cukup kesulitan untuk menahan aliran bola tuan rumah. Bahkan, pemain-pemain CLS berhasil lepas dari pengawalan dan mampu mencetak angka dengan mudah.

Namun, setelah penampilan baik dikuarter pertama. Penampilan CLS tampak mengalami penurunan di kuarter selanjutnya hingga akhir pertandingan. Berkali-kali peluang mencetak angka melalui lay up kerap tidak masuk. Tak hanya itu, tembakan tiga angka yang kerap menjadi andalan tak banyak terlihat di pertandingan ini. Tercatat, CLS hanya berhasil melakukan enam tembakan dari total 22 kali percobaan tembakan.

Selain itu, CLS juga kerap kecolongan dalam hal rebound yang membuat peluang apapun gagal menjadi angka, dan sebaliknya menguntungkan lawan.

"Kita sebenarnya bermain dengan pertahanan yang cukup baik. Namun, kami kecolongan dalam hal rebound dan tembakan free throw yang buruk malam ini. Hal itu membuat kita harus kehilangan pertandingan yang seharusnya dapat kita menangkan dengan mudah," aku pelatih CLS, Brian Rowsom.

Di luar itu, penampilan Slinger diakui sangat baik oleh Brian. Di mana, tim tamu berhasil mengendalikan ritme permainan dengan cara agak lambat. Sehingga, saling kejar angka terus terjadi.

Penampilan Slingers makin solid di lini pertahanan dengan garangnya permainan center John Fields yang melakukan beberapa blok penting di paint area. Serta, penampilan tajam Xavier Alexander yang menjadi bintang dengan 23 poin, delapan asis, dan enam rebound. Di sisi lain, Brandon Jawato dari CLS berhasil mencetak angka tertinggi dengan raihan 18 poin. (ais)

ABL 2018 CLS Knights Indonesia Singapore Slingers