WhatsApp Uji Coba Fitur Pendeteksi Spam dan Hoax

josstoday.com

WhatsApp

JOSSTODAY.COM - WhatsApp disebutkan tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat berapa kali pesan telah diteruskan (forwarded).

Menurut laporan WABetaInfo, pembaruan yang tersedia dalam versi 2.19.80 ini, mencakup fungsionalitas baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat berapa kali pesan yang diterima pengguna telah diteruskan.

Untuk mendapatkan informasi ini, pengguna cukup membuka bagian info pesan, dan informasi tentang berapa kali pesan tersebut telah diteruskan, akan tersedia dengan lengkap.


Melalui fitur baru ini, sebuah pesan yang telah diteruskan sebanyak lima kali atau lebih, akan diberikan tanda atau notifikasi yang bertuliskan frequently forwarded.

WhatsApp menambahkan fitur baru ini untuk membantu kalangan pengguna, untuk melihat apakah suatu pesan merupakan spam atau pun berita palsu (hoax).

Pasalnya, beberapa pesan yang telah diteruskan oleh banyak pengguna yang lain, kemungkinan besar merupakan spam, atau mungkin juga dikategorikan sebagai hoax (berita palsu). (is/b1)

WhatsApp