Persebaya Launching Jersey Musim 2019

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya secara resmi meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2019. Peluncuran jersey terbaru ini diselenggarakan di panggung acara Surabaya Fashion Parade di Tunjungan Plaza, Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Dalam acara ini, beberapa pemain Persebaya seperti Damian Lizio, Miswar Saputra, Abdul Rohim, Hansamu Yama Pranata, dan Rachmat Irianto tampil langsung menjadi model di hadapan ratusan penonton dan designer.

Para pemain secara bergantian menampilkan jersey dari jersey home, away, dan alternate. Di mana, sekilas untuk jersey home dan away tampak tak begitu banyak berubah. Hanua saja, untuk jersey home tampak ada perubahan yakni garis kuning yang ada di bagian kerah, dan unjung pergelangan tangan.

Sedangkan untuk jersey alternate, masih tetap didominasi oleh warna hitam dengan kombinasi warna hijau di bagian lengan baju.

Jersey alternate Persebaya semakin istimewa karena didesain oleh desainer asli Suroboyo, Alben Ayub Andal.

Alben menjelaskan, jersey alternate memiliki sejumlah cutting yang unik. Termasuk siluet Suro alias ikan hiu di bagian belakang.

”Rasanya Persebaya selalu Boyo. Padahal Suro juga bagian tak terpisahkan dari Surabaya dan Persebaya. Karena itu, saya tambahkan siluet Suro di bagian belakang jersey alternate. Boyo sudah terwakili dari bahan croco,” jelas Alben.

Sementara itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda menjelaskan, jika jersey yang digunakan masih menggunakan teknologi yang sama. Dengan dilengkapi dengan anti odor, anti UV, dan quick dry.

"Jersey sekarang ada bahan baru yang kita kombinasikan. Yakni bahan microdot. Jadi, bahan yang di depan dan belakang beda. Kalau depan harus menghadang angin tapi belakang membuang panas," jelasnya. (ais)

Persebaya Surabaya Jersey Surabaya Fashion Parade