Kondisi Kritis Terpa Persebaya Jelang Hadapi MU

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kondisi kritis kembali menerpa Persebaya Surabaya menjelang pertandingan besar leg kedua babak perempat final Piala Indonesia 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Selasa (25/6/2019).

Di mana, jelang leg kedua ada beberapa pemain yang dalam kondisi cedera. Diantaranya stopper Hansamu Yama Pranata, Misbakus Solikin, Otavio Dutra.

"Ada dua pemain yang tidak bisa dibawa yaitu Hansamu dan Misbakus. Dutra juga belum. Ada juga Ruben Sanadi belum begitu bugar tapi masih bisa dimainkan, dan Rendi Irwan ada masalah perut tapi masih bisa dibawa," ujar pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa (25/6/2019).

Meski begitu, Djanur masih memiliki sisa stok pemain bertahan seperti Muhammad Syaifudin, Andri Muladi, dan Rachmat Irianto. Sedangkan di lini tengah masih ada Fandi Eko Utomo yang beberapa kali jadi alternatif Persebaya ketika kehilangan momentum.

Dalam waktu singkat pasca tandang ke markas Borneo FC, Persebaya langsung menyiapkan para pemain lapis. Menurutnya, Madura United menjadi salah satu tim berjuluk Los Galaticos seperti Real Madrid di Spanyol yang dipenuhi pemain bintang.

"Ya mereka tim bagus punya pemain-pemain bintang berlabel Timnas Indonesia juga. Jadi perlu kita waspadai betul," pungkasnya.

Ia pun berharap, dengan kondisi yang cukup mengkhawatirkan ini tidak menjadi beban bagi pemain lain. (ais)

Piala Indonesia Persebaya Madura United