PTMSI Jatim Apresiasi Pembinaan Baik Di Daerah

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Perkembangan prestasi tenis meja Jawa Timur mulai pulih pasca ada berbagai permasalahan didalam kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) di tingkat pusat yang mempengaruhi di tingkat daerah.

Berdasarkan hasil Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VI 2019, baiknya pembinaan di daerah terbukti dengan meratanya penyebaran medali.

Di antaranya adalah Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Malang, Kabupaten Trenggalek, Kota Malang, Kota Madiun, Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Blitar, Kota Kediri, dan Kabupaten Kediri.

"Hasilnya sangat bagus, tetapi masih perlu di tingkatkan dan perlu adanya pemusatan latihan yang intensif guna menuju Pra-PON dan PON yang akan datang," kata Plt Ketua Umum Pengprov PTMSI Jatim, Antonius Pangestu, Selasa (16/7/2019).

Meski ada begitu banyak prestasi baik dari setiap atlet daerah, namun ia belum bisa memastikan berapa atlet yang akan dibawa masuk ke dalam skuad Puslatda Jatim untuk PON. Menurutnya, dari hasil PORPROV lalu masih akan didiskusikan oleh tim pencari bakat yang menentukan nama-nama yang layak masuk skuad Puslatda.

Ia pun berharap, dengan meratanya pembinaan dan penyebaran prestasi dapat memotivasi seluruh daerah untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. (ais)

PORPROV Jatim VI 2019 PTMSI Jatim Tenis Meja