Ratusan Warga Kalasan Kepung Asrama Mahasiswa Papua

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Ratusan warga kawasan Jl. Kalasan, Surabaya, kembali mengepung asrama mahasiswa Papua, Jumat (16/8/2019). Pengepungan ini dilakukan setelah warga mendapati adanya bendera merah putih yang berada di selokan tepat di depan asrama.

Karena itu, warga langsung mendesak agar penghuni asrama untuk kembali memasang bendera. Namun, bendera tak dipasang yang membuat warga mengamuk dan melakukan pelemparan batu.

Selain itu, dalam aksi ini juga para warga menyanyikan "usir... Usir... Usir Papua.... Usir Papua sekarang juga."

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, para warga menuntut agar pihak keamanan untuk segera melakukan evakuasi kepada mahasiswa Papua.

"Kita minta hari ini mahasiswa Papua dievakuasi untuk mengantisipasi perang berdarah. Kami ingin surabaya damai. Kami tidak mau Surabaya berdarah. Kami meminta pihak keamanan yaitu kepolisian mengevakuasi warga Papua yang ada disini," tuntut Sulaeman warga Surabaya yang disambut antusias warga lainnya.

Ia mengaku tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa Papua sangat menyakiti hati masyarakat Indonesia. "Kami meminta oknum Aliansi Mahasiswa Papua dipulangkan. NKRI harga mati," pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan para warga masih melakukan pengepungan hingga pihak kepolisian melakukan evakuasi. (ais)

Surabaya Bendera Merah Putih Papua Aliansi Mahasiswa Papua