Hari Radio Ke-74, RRI Luncurkan Program Mitigasi Bencana

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Memperingati Hari Radio ke-74 Radio Republik Indonesia (RRI) meluncurkan program baru di bidang mitigasi kebencanaan dengan sebutan "Kentongan".

Kepala Stasiun RRI Surabaya, Sumarlina mengatakan jika program ini adalah bentuk kerja sama yang dilakukan bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai sarana sosialisasi tentang kebencanaan.

“Program khusus ini untuk meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim sejalan dengan program prioritas nasional,” katanya saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Radio ke-74 di Auditorium RRI Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Selain itu, RRI juga meluncurkan serangkaian program strategis. Di antaranya, dipercaya sebagai tuan rumah penyelengaraan Radio Asia conference (RAC), Radio Song Festival (RSF) dan Media 2020, meenyelenggaraan siaran khusus Pemilu 2019, menyelenggarakan nasional news management yang terintegrasi antara pusat pemberitaan dengan seluruh satuan kerja (satker) dan siaran luar negeri (VOI), mengintegrasikan layanan siaran RRI berbasis multiplatform melalui aplikasi “RRIPlayGO”.

Sementara itu, dalam peringatan tahun ini RRI mengusung tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi”.

Tema ini diusung sebagai pesan moral dan penyemangat angkasawan dan angkasawati, sebutan karyawan RRI dalam mendedikasikan dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan bangsa.

“Sekaligus, kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menjadikan keberagaman dan kebhinekaan sebagai semangat yang tercermin dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan masyarakat,” katanya.

Sumarlina mengharapkan, melalui berbagai program siarannya, RRI menyajikan fakta-fakta lapangan dan berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat.

“Saya mengapresiasi kinerja angkasawan dalam membangun reputasi RRI. Namun, tetap tak boleh puas dengan capain prestasi yang diperoleh, berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian,” paparnya.

Peringatan Hari Radio kali ini juga tak lepas dari prosesi penyulutan obor yang dilakukan secara serentak 99 stasiun penyiaran dan disiarkan secara live. Prosesi penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dilakukan Dirut RRI, dan secara simultan diikuti seluruh kepala stasiun se- Indonesia. (*/ais)

Hari Radio RRI Mitigasi Bencana