Persipuran Kalahkan Persela 2-0

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Asa menjaga tren positif di Shopee Liga 1 berhasil dicapai Persipura. Tampil menghadapi Persela Lamongan, tim asal Jayapura itu berhasil menang 2-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019).

Membuka pertandingan, tim tamu Persela justru lebih mendominasi permainan. Tampil tanpa bombardir andalan Alex Goncalves, Persela justru berhasil dilancarkan ke gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Persipura yang diserang hanya memanfaatkan serangan balik. Namun, lepas 30 menit Persipura perlahan tapi pasti behasil mengimbangi permainan Persela. Gol Persipura akhirnya tiba di menit ke-40 melalui Titus Bonai yang memanfaatkan bola rebound halauan tidak sempurna kiper Dian Agus Prasetyo. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Usai turun minun, keadaan berbalik dengan begitu dominannya Persipura menguasai permainan. Boas Solossa dkk tampak begitu nyaman melakukan berbagai variasi serangan di lini permainan Persela.

Gelandang Timnas U-20, Todd Rivaldo Ferre yang menjadi jenderal lini tengah berhasil memerankan perannya dengan baik. Aliran bola umpannya memanjakan pemain lain untuk bisa menjebol gawang Persela.

Terus menyerang, Persipura akhirnya kembali berhasil menambah keunggulan yang lagi-lagi dicetak Titus Bonai di menit ke-79. Skor 2-0 menutup pertandingan.

"Kita syukuri kemenangan ini. Tapi secara permainan tadi pemain tidak keluarkan semua, sehingga Persela lebih baik pada kami hari ini. Tapi kualitas pemain yang menjadi faktor kemenangan," kata pelatih Persipura Jackson F Thiago.

Di sisi lain pelatih Persela, Nil Maizar mengaku, jika pemain kehilangan fokus dalam bertahan sehingga terjadi dua gol yang dicetak Tibo dengan mudah.

Selain itu, Nil mengaku, jika tidak hadirnya striker Alex Goncalves menjadi salah satu faktor sulitnya Persela mencetak gol.

"Alex hilang kita kehilangan 20 persen. Dia top skor dan bisa memainkan bola. Ini problem Persela mau cari pengganti Alex kita gak pernah dapat, jadi hanya memaksimalkan apa yang ada," katanya. (ais)

 

Shopee Liga 1 Persipura Persela