Hadapi Belanda, Luis Enrique Menjawab soal Pemilihan Pemain Spanyol

josstoday.com

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (kiri).

JOSSTODAY.COM - Timnas Spanyol akan menghadapi Belanda dalam pertandingan persahabatan di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Rabu (11/11/2020) malam nanti.

Pelatih Spanyol Luis Enrique menjawab soal seleksi pemilihan pemainnya saat ini, performa mereka di Liga Spanyol, dan di kompetisi Eropa.

Mantan pelatih AS Roma ini mengaku, dalam pemilihan pemain ia tak akan bisa menyenangkan semua orang.

La Roja (Si Merah) dalam pertandingan kali ini tak menyertakan pemain muda asal Barcelona Ansu Fati yang mengalami cedera dan butuh waktu beberapa bulan untuk pemulihannya.

Sebagai ganti Fati yang cedera, Enrique memanggil penyerang Real Madrid Marco Asensio.

“Saya memiliki wild card untuk membuat pilihan dengan melihat apa yang dikontribusikan seorang pemain. Saya senang Marco Asensio, dan saya mengandalkannya 99%. Saya menghormati pendapat dan keputusan orang lain. Namun apa yang menjadi keputusan saya sudah dipikirkan dengan baik,” ujarnya dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Belanda, Selasa (10/11/2020) waktu setempat.

“Saya tak akan mencoba membuat senang semua orang. Saya tak akan membicarakan pemain yang tak berada di sini”.

Real Madrid yang menjadi tempat pemilihan pemain terbaik Spanyol saat ini tengah bermasalah dalam prestasinya di Liga Champions. Barcelona juga masih dibayangi memori mengenai kekalahan telak dari Bayern Muenchen di musim 2019/2020.

Namun menurut Enrique ia tak percaya, hal itu merefleksikan level permainan sepakbola Spanyol saat ini.

“Saya tak merasa kami ketinggalan kereta dalam hal sepakbola Eropa. Saya tak akan bicara soal klub atau Liga Champions. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Piala Eropa musim panas mendatang,” tegasnya. (fa/b1)

 

Timnas Spanyol Luis Enrique